Sabtu, 18 Mei 2013

Jenis Obat Tradisional Untuk Penderita Darah Tinggi

Apa itu hipertensi?
Hipertensi adalah sebutan yang diperuntukan buat orang yang mempunyai darah tinggi. Hipertensi adalah proses menaiknya tekanan darah didalam pembuluh darah yang bisa menyebabkan kelumpuhan (strok) sampai dengan sebuah kematian. Melihat secara ringkas hipertensi memang bisa di pandang sebelah mata karena kerjanya awalnya yang lambat sesuai prosesnya tetapi ketika mencapai puncaknya darah tinggi atau hipertensi ini tidak akan bisa tertolong lagi karena sebuah kematianlah yang harus dihadapi. Penyebab dari darah tinggi ini berbagai macam dimulai dari kebiasaan yang buruk. Kebiasaan buruk disini adalah mengkonsumsi makanan yang tidak teratur sehingga menimbulkan darah tinggi contohnya adalah yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mempunyai kolestrol yang tinggi tanpa ada pola makan yang taratur. Darah tinggi juga bisa ditimbulkan dari kebiasaan minum minuman keras yang berakohol tinggi dan juga bisa disebabkan dari mengkonsumsi yang banyak mengandung kandungan garam didalamnya. Jadi jika anda tidak mau hal ini terjadi mulailah dengan hidup yang sehat banyak mengkonsumsi buah dan berolahraga yang teratur karena kurangnya berolah raga yang teratur bisa menyebabkan obesitas dan menimbulkan darah tinggi bagi tubuh. Tentu anda tertanya Tanya bagaimanakah mengobati darah tinggi. Anda tidak perlu khawatir karena banyak tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai Obat Tradisional Darah Tinggi (hipertensi).



berikut ini adalah jenis tanaman tradisional untuk darah tinggi
1. Daun Salam (Syzigium polyanthum)
Daun salam adalah salah satu tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional darah tinggi (hipertensi. Khasiat yang dimilki oleh tumbuhan ini ialah bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh dan tekanan darah tinggi serta menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita. Adapun cara menggunakan sehingga menjadi Obat tradisional darah tinggi (hipertensi ) dengan cara merebusnya dengan air kemudian meminum air tersebut secara teratur.
2. Rumput Laut (Laminaria japonica)
Rumput laut juga bisa digunakan sebagai obat tradisional darah tinggi (hipertensi). Khasiat adalah bisa menormalkan tekanan darah dalam tubuh cara mengkonsumsi rumput laut bisa digunakan dengan cara dibuat sup buah atau bahan makanan lainnya
3. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)
Mengkudu juga bisa digunakan sebagai obat tradisional darah tinggi (hipertensi). Bau dari buah mengkudu memang sangat tidak enak tetapi khasiatnya bisa menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar gula darah. Cara mengkonsumsinya adalah dengan memerah sari pati dari buah mengkudu tersebut.
4. Bawang Putih
Kita hanya mengetahui bawang putih sebagai bumbu untuk masak tetapi kenyataannya bawang putih memilki khasiat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi serta menghancurkan penggumpalan darah pada tubuh sehingga sangat cocok dijadikan obat tradisional darah tinggi (hipertensi).



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar